Pages

Minggu, 20 Maret 2011

Gigi Saya yang Bandel :B


Dulu saya pernah memakai behel. Gigi saya berantakan banget soalnya dan yang paling bermasalah adalah gigi atas saya yang maju dan ada jarak yang cukup lebar di tengahnya. Waktu itu mama saya yang heboh untuk menyuruh pake behel. Kakak saya juga suka ngegodain gara-gara gigi saya yang berantakan gara-gara suka menghisap jempol waktu masih kecil. Dia sering menggoda saya dan bilang tonggi-tonggi gitu. Akhirnya pada waktu kelas 2 SMP, saya mau untuk memakai behel setelah dibujuk mama saya.
Hampir empat tahun kemudian, yaitu ketika saya kelas 2 SMA, behel saya pun dilepas. Gigi saya menjadi rapih dan tidak ada jaraknya lagi. Waktu itu dokter gigi saya menyuruh untuk rajin memakai retainer supaya giginya tetep rapi dan nggak balik kayak dulu. Namun, saya yang membandel dan sering lupa untuk memakai retainer itu dan pada akhirnya retainer itu pun hilang entah kemana. Sehingga voila! gigi saya berjarak lagi..hahaha.
Sampai saat ini pun ketika melihat gigi saya, mama sering bilang “aduh, kamu giginya udah jelek banget itu, berantakan. Ke dokter gigi lagi aja ya’..minta bikinin retainer lagi!”. Setiap saya berbicara dengan mama saya, pasti Beliau selalu menyinggung mengenai gigi saya yang berantakan lagi. Saya sih mau-mau aja ke dokter itu lagi, namun belum sempat saja sebab saya juga jarang-jarang pulang ke Jakarta.
Suatu hari ketika saya main ke kamar adik kos saya yang bernama Christine, dia bilang, “Wah, mbak Lia giginya kayak Chelsea yah..ada renggangnya gitu”. Hahaha dan saya sontak tersipu malu dan berkata “Ah Cristine, kalo aku mah versi berantakannya. Chelsea itu adalah runner up America’s Next Top Model cycle 15. Giginya si Chelsea pada awal mulanya emang jarang di tengah tapi si Tyra Banks malah nyuruh si Chelsea ini untuk ke dokter gigi dan memperlebar renggang di giginya itu...hahaha saya menjadi terhibur walaupun dalam hati saya menyadari bahwa nggak ada mirip-miripnya :D


Entah kapan, mungkin saya akan pergi ke dokter gigi lagi. Tapi tidak dalam waktu dekat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar