Pages

Minggu, 20 Maret 2011

Pesta pernikahan, salah satu hobi saya


Malam minggu kemarin saya mengenakan kembali baju prom saya yang sudah sekitar setahun berada di lemari kemudian berangkat naik taxi menemani eyang saya pergi ke pesta pernikahan. Tidak banyak persiapan dan tidak banyak berdandan. Hanya menyisir rambut sebentar dan memakai anting. Niat awalnya sih, saya hanya ingin makan dimsum. Sepatu pesta pun meminjam punya ibu saya. Rambut tidak diapa-apakan dan tidak memakai make up.
Kebetulan lokasi pesta nya di hotel daerah casablanca. Taxi melewati daerah perkantoran. Lampu-lampu memantulkan cahaya kekuningan dan gedung tinggi menjulang. Momen yang menenangkan hati menurut saya. Saya selalu suka perpaduan antara gedung perkantoran dan lampu-lampu. Kesannya kita hidup terus dan tidak ingat mati serta permasalahan yang ada. Yah sejenak melupakan.
Entah mengapa saya sangat senang ketika berada di sebuah pesta pernikahan. Tidak tahu mengapa, perasaan saya hanya senang saja. Melihat orang berlalu lalang mengenakan pakaian pesta terbaiknya dan berdandan. Ruangan dihias dengan bunga-bungaan yang cantik dan makanan enak. Apalagi kalau ada live music yang dilengkapi dengan piano dan saxophone nya. Kemudian ada penyanyi yang menyanyikan lagu jazz lama seperti fly me to the moon atau love nya frank sinatra. Senang saja rasanya ketika saya berkeliling kemudian melihat dekorasi yang indah dan banyak senyuman. Mempelai wanita dan pria yang tersenyum ketika saya memberi ucapan selamat padahal mereka tidak mengenal saya. Om saya pernah berkata bahwa pernikahan adalah tempat paling baik untuk menemukan pendamping. Hanya bercanda tentu saja tapi saya jadikan sebagai masukan.
Suatu saat nanti saya juga ingin punya pesta pernikahan sendiri. Tidak tahu lah dengan siapa. Yang indah tentu saja. Yang dihadari oleh keluarga-keluarga dekat dan teman. Saya harap ada eyangkung saya menyaksikan pernikahan saya. Ada mama, papa, teteh saras, dan rehan yang berdandan rapih. Musik jazz lama mengalun dengan indah. Amin :)

Oiya omong-omong dimsum, ternyata disana tidak ada. Tapi sebagai gantinya saya makan tiramisu, crape sama eskrim, crab soup, nasi dengan udang, ayam, dan daging dengan aneka macam menu yang saya lupa apa namanya tapi enak..hehe :D
Kalau saya menikah, saya mau ada lagu ini di pesta saya:

When I fall in love it will be forever
Or I'll never fall in love
In a restless world like this is
Love is ended before its begun
And too many moonlight kisses
Seem to cool in the warmth of the sun

When I give my heart it will be completely
Or I'll never give my heart
And the moment I can feel that you feel that way too
Is when I fall in love with you.

And the moment I can feel that you feel that way too
Is when I fall in love with you<3<3<3<3<3<3<3<3<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar